Followers

Tuesday 31 July 2012

:: Cara menghilangkan stress ::

Kehidupan moden yang penuh dengan permasalahan, ditambah beban hidup yang menekan, membuat stress dan tertekan. Jika dibiarkan akan mengganggu kehidupan. Namun ada banyak cara untuk meredakan stress, misalnya: 

1. Atur tarikan nafas. Tarik nafas dalam – dalam dan hembuskan dengan perlahan, konsentrasi pada gerakan diafragma anda. Lakukan dua atau tiga kali, hingga mulai merasa terkendali.
2.
Redakan ketegangan. Jika sedang duduk, berdirilah dan lakukan perenggangan yang lembut. Gerakan tangan dan lengan berganti2 lalu angkat bahu dan buat tubuh anda terasa rileks.
3.
Bergerak. Lakukan jalan cepat, walaupun hanya dgn berjalan – jalan di sekitar ruangan atau kamar mandi. Hal itu berguna untuk membantu melancarkan aliran darah. Bergerak secara teratur juga dapat membantu membakar efek negatif dari hormon stres.
4.
Berteriak dan menjerit. Pergilah ke suatu tempat pribadi lalu berteriak dan menjerit sepuasnya. Cara itu dapat dipakai untuk terapi pereda stres.
5.
Terapi Esensial Bunga. Petakan beberapa tetes sari bunga, seperti Bach Rescue Remedy, Jan de Vries Emergency Essence atau Australian Bush Flower Emergency Essence di lidah anda.
6.
Berpikirlah positif. Pilih sesuatu yang layak, suatu pemikiran pribadi yang positif. Ulangi secara teratur pada diri anda sendiri.
7. Makan
makanan sehat.Diet dan jangan tergoda makan secara berlebihan.
8.
Dengarkan musik. Irama musik yang lembut dapat membantu anda lebih tenang.
9.
Merancang. Mulai mengatur kehidupan dan waktu secara efektif. Membuat keutamaan, sehingga anda dapat mengatasi tekanan dalam suatu waktu.
10.
Tertawa.Menonton komedi, tertawa bersama teman anda, atau kunjungi website lawak merupakan penawar luarbiasa bagi stres.
11.
Menemukan ketenangan dari dalam. Visualisasi atau meditasi dapat membantu menemukan sebuah ketenangan dari dalam, pada saat disekeliling anda dipenuhi tekanan dan masalah.
12. Mengambil
vitamin dan suplemen. Anda mungkin memerlukan sejumlah vitamin B dan antioksidan semacam vitamin C dan E pada saat sedang tertekan. Suplemen probiotik dapat juga membantu anda mengatasi stress.

#Sumber :  Alia haryanie

No comments:

Post a Comment